MIN 2 Kotabaru Melaksanakan Amaliyah Rutin Setiap Jum’at

Tanjung Seloka, jumat 13 September 2024

Kegiatan rutinitas amaliyah seiap hari jumat di MIN 2 Kotabaru, Desa Tanjung Seloka – Pulau Laut Setan Kotabaru, kegiatan Amaliyah Jum’at yang dipimpin langsung oleh Bapak Irham (Kamad MIN 2 Kotabaru), diikuti oleh guru-guru beserta siswa-siswi dan warga Madrasah lainnya di Pendopo Madrasah kegiatan amaliyah yaitu pembacaan Surah Yaasin, Tahlil, surah-surah pendek dan sholawat.

Kegiatan  ini dimaksud sebagai bentuk pembiasaan siswa sebelum jam pelajaran pertama dimulai. Bisa dibayangkan apabila pembiasaan di Madrasah ini bisa diterapkan dirumah, maka akan muncul generasi-generasi yang cinta Al-Qur’an. Selain itu membacanya juga memberikan banyak manfaat diantaranya keberkahan dan kesehatan bagi pembacanya dan yang menyimaknya serta mendapatkan syafaat Al-Qur’an dihari kiamat nanti.

Selain itu kegiatan amaliyah ini bertujuan untuk menanamkan jiwa religius anak-anak sejak dini, bapak Kamad Irham selalu mengapresiasi kegiatan amaliyah ini, sembari memberikan Tausiyah singkat sebelum kegiatan dibubarkan.

Kegiatan amaliyah dilaksanakan sebelum jam pelajaran dimulai yaitu dari jam 07.30 – 08.00

Penulis: Rabbi

Foto: Fakhrul Editor

/Redaktur:

Tinggalkan Balasan