Kegiatan Ekstrakurikuler MIN 2 Kotabaru Siap Ramaikan Jambore Ranting Pramuka Kecamatan Pulau Laut Selatan Kotabaru

Tanjung Seloka, Sabtu 14 September 2024

Ekstrakuriler Pramuka Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Kotabaru siap meramaikan Jambore Ranting Pramuka Kecamatan Pulau Laut Selatan Kabupaten Kotabaru, yang akan dilaksanakan di SMAN 1 Pulau Laut Selatan pada tanggal 4 sampai 6 Oktober 2024. Dengan semangat tinggi para siswa anggota pramuka dari MIN 2 Kotabaru mempersiapkan diri siap berpartisipasi dalam berbagai kegiatan dan lomba yang diadakan selama Jambore.

Jasman, Pembina Pramuka MIN 2 Kotabaru, dengan mengungkapkan kebanggaannya terhadap semangat dan dedikasi yang tingi telah siap dalam mempersiapkan dii untuk acara Jambore. “Kami sangat bangga  dengan anak-anak yang begitu antusias dalam latihan persiapan. Ini merupakan kesempatan yang baik dan positif untuk belajar dan berkembang melalui kegiatan pramuka ini. Dan juga Jambore Ranting  ini merupakan ajang yang sangat penting untuk melatih kemandirian, kerjasama, dan keterampilan peserta didik karena melalui kegiatan seperti ini, anak-anak belajar banyak hal, mulai dari keterampilan hidup hingga karakter yang kuat. Kami berharap dapat mengambil manfaat besar dari Jambore ini Ujarnya Sabtu.” (14/09/2024).

Jambore Ranting Pramuka Kecamatan Pulau Laut Selatan tahun ini akan diikuti oleh berbagai sekolah dan madrasah diwilayah Kecamatan Pulau Laut Selatan. Kegiatan ini akan mencakup berbagai lomba keterampilan pramuka, dan juga dirancang untuk menguji kemampuan dan kreativitas para peserta. Selain itu, acara kegiatan Jambore ini menjadi ajang bagi peserta didik untuk saling mengenal dan bertukar pengalaman dengan pramuka dari sekolah lain dan juga meningkatkan persaudaraan dan kerjasama antar pramuka di Kecamatan Pulau Laut Selatan.

Edi Yanto, yang juga merupakan salah satu guru yang mendampingi kegiatan pramuka juga menekankan pentingnya dukungan dari orang tua dan masyarakat dalam keberhasilan kegiatan pramuka ini. Dukungan orang tua sangat penting bagi anak-anak. Kami juga berharap masyarakat dapat memberikan dorongan dan apresiasi terhadap usaha dan prestasi yang dicapai oleh pramuka,” tambahnya.

Dengan latihan akan menjadi modal untuk persiapan yang matang dan semangat yang tinggi, ekstrakurikuler Pramuka MIN 2 Kotabaru siap menunjukkan penampilan terbaik dalam Jambore Ranting Pramuka Kecamatan Pulau Laut Selatan Kotabaru tahun ini.

Penulis: Rabbi

Foto: Fakhrul

Editor/Redaktur

Tinggalkan Balasan