Upacara Bendera Hari Senin di MIN 2 Kotabaru

Tanjung Seloka, Senin 23 September 2024

Senin, 23 September 2024, MIN 2 Kotabaru mengadakan kegiatan rutinnya yaitu Upacara Bendera yang biasa dilakukan pada hari senin pagi.

Pada kesempatan hari ini Ibu Mariana, S. Pd. I sebagai pembina Upacara. Ibu Mariana, S. Pd. I dalam amanatnya menyampaikan bahwa apresiasi dan bangga kepada petugas upacara hari ini yaitu kelas VI (Enam) yang bertugas dalam upacara yang sudah tampil maksimal dan berharap kedepannya memacu motivasi buat petugas atau kelas lain untuk tampil lebih baik lagi.

Disamping itu juga dalam amanatnya beliau menyampaikan tentang “kebersihan” bahwa kebersihan itu penting, karena masih ada beberapa siswa yang membuang sampah sembarangan disamping jendela, karena dengan kebiasaan buruk tersebut akan mengganggu kenyamanan suasana belajar di lingkungan sekolah, untuk itu setiap kelas sudah menyediakan tempat sampah serta menjadwalkan piket atau petugas kebersihan setiap kelasnya untuk membiasakan tertib ujarnya. Beliau juga mengamanatkan bahwa setiap guru-guru yang masuk diharapkan selalu siswa-siswi menyimak penjelasan guru dikelas dengan seksama, karena ini penting untuk pemahaman literasi siswa kedepannya.

Selesai upacara siswa-siswi madrasah dan para guru-guru, pendidik dan Tenaga Kependidikan MIN 2 Kotabaru melakukan pembiasaan saling berjabat tangan.

Penulis: Rabbi

Foto: Fakhrul

Editor/Redaktur

Tinggalkan Balasan